Manfaat Madu Bagi Tubuh

Kita tentu tidak asing dnegan madu. Bahan makanan yang bersumber dari alam ini telah lama digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Madu merupakan salah satu bahan makanan yang istimewa. Madu tidak sekedar manis untuk pemanis makanan atau minumna, tetapi lebih dari itu madu dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Bahkan manfaat dan keistimewaan madu telah ada dalam Al-Quran Surat An-Nahl ayat 68-69 yang berbunyi :

“Dan Tuhan-mu mewahyukan kepada lebah; Buatlah sarangdi bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhan-mu yang telah dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluarlah minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan”.

Madu sebagai bagian dari pengobatan telah digunakan oleh bangsa Mesir Kuno. Mereka menjulukinya sebagai “sari madu pada dewa”, sampai-sampai raja Mesir yang meninggal pun dibekali sebotol madu untuk kehidupan di alam baka. Sementara itu, dalam pengobatan tradisional Cina, madu digunakan sebagai penetral racun, menyeimbangkan fungsi hati, menghilangkan rasa sakit dan antibiotik.

Madu adalah zat manis alami yang dihasilkan lebah yang berasal dari bahan baku nektar bunga. Kandungan zat yang terkandung dalam madu adalah glukosa, fruktosa, maltosa, sukrosa, karbohidrat, enzim diatse, enzim invertase, dan zat warna yang bervariasi, bergantung pada nektar bunganya.

- Kandungan glukosa yang tinggi dalam madu berkhasiat untuk mengembalikan cairan tubuh dengan cepat.

- Fruktosa, dapat mengurangi kerusakan hati.

- Enzim diatase dan invertase berguna untuk mengurangi pati, protein, dan glikosida yang berlebihan dalam tubuh.

Dalam penyembuhan dan pencegahan kanker, madu sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh. madu juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka, baik luka kanker atau luka bekas operasi pengangkatan kanker.

Mengkonsumsi madu dapat dilakukan dengan berbagai cara, Madu dapat diminum dnegan mencampurnya denga obat herbal, mencampur dengan minuman sebagai pengganti gula atau dapat juga meminum langsung seperti meminum obat berbentuk cair. Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat madu, disarankan mengkonsumsinya setiap hari minimum 2 sendok makan.


=====================================

>>> Madu Zein Berasal dari 100% Madu Murni Hutan Riau Untuk Menjaga Kesehatan dan Kondisi Tubuh, Mengoptimalkan Kerja Jantung, Menambah Nafsu Makan, dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Serta Menyembuhkan Beberapa Macam Penyakit!, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Manfaat Madu and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>