Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Madu dua kali lebih manis daripada gula. Selain manis dan nikmat, madu juga mengandung berbagai macam zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Madu merupakan pencegah infeksi serta obat yang terkenal untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Meskipun demikian, sebaiknya madu tidak dikonsumsi berlebihan karena berkadar kalori tinggi dan dapat menyebabkan kerusakan gigi, seperti halnya gula.

Pencegah infeksi internal dan eksternal

Sebagai penangkal infeksi, madu dikenal dapat meredakan batuk dan demam. Ramuan yang paling umum adalah minuman yang dibuat dengan madu, air panas dan jeruk untuk meredakan pilek dan penyakit pernapasan lainnya. Madu juga dapat membantu mengatasi batuk , radang selaput lendir di hidung dan sinus.

Kandungan pencegah infeksi dan antibakterinya dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit menular yang menyerang daerah pencernaan. Madu adalah obat alami yang sempurna untuk mengobati radang lambung dan radang usus, termasuk “kuman perut” yang biasa dialami oleh para turis. madu bahkan direkomendasikan untuk tujuan ini oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Setengah sendok teh madu sehari dapat membantu mengobati luka perut.

Madu adalah makanan sempurna untuk pemulihan kesehatan karena mudah dimakan dan dicerna serta penuh dengan gula yang dapat memberikan energi. Madu juga merangsang produksi serotonin, yang bermanfaat untuk relaksasi dan perbaikan suasana hati. Selain itu, madu juga berisi mineral, seperti halnya vitamin C dan vitamin B. Manfaatnya dipercaya dapat mempercepat kesembuhan berbagai kondisi tubuh, termasuk penyakit hati dan ginjal, masalah peredaran darah serta radang sendi.

- Madu juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil, diantaranya mencegah keracunan kehamilan, menambah daya tahan tubuh dan bagi pertumbuhan anak.

Madu untuk pengobatan borok pada penderita diabetes

Jeniffer Eddy, pofesor dari Unversity of Wisconsin School Medicine and Public Health, menerapkan terapi madu kepada seorang penderita diabetes yang jari kakinya terkena borok dan harus diamputasi. Dalam waktu 6-12 bulan pengobatan dengan madu, boroknya sembuh. Dua tahun selanjutnya dia sembuh total.

Madu terbukti ampuh mengalahkan bakteri streptococcus pemangsa daging, serta Staphylococcus aureus (MRSA) yang juga bisa menghancurkan daging.

- Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sanggup mengalahkan bakteri mematikan.

- Madu sangat asam yang tidak cocok untuk pertumbuhan dan pekembangbiakan bakteri.

- Madu mengandung hidrogen peroksida sehingga merupakan antiseptik yang luar biasa.

- Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri.

- Kekentalan madu karena sedikit mengandung air, menghasilkan proses osmosis, menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar bagaikan spons yang menyerap air.

_ Madu mengeringkan bakteri sehingga sulit tumbuh.


=====================================

>>> Madu Zein Berasal dari 100% Madu Murni Hutan Riau Untuk Menjaga Kesehatan dan Kondisi Tubuh, Mengoptimalkan Kerja Jantung, Menambah Nafsu Makan, dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Serta Menyembuhkan Beberapa Macam Penyakit!, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Manfaat Madu and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>